Penemu Aljabar - Al Khawarizmi

Si Jenius Muhammad bin Musa Al Khawarizmi Sang Penemu Aljabar ~ Aljabar adalah salah satu pelajaran yang kita dapat di mata pelajaran Matematika. Kalau tidak salah, kamu akan mendapatkan aljabar pada saat kelas 8 SMP (Kelas 2 Sekolah Menengah Pertama). Tanpa aljabar, mungkin murid murid yang tidak menyukai matematika akan selamanya menjadi orang yang bodoh. Namun tahukah kamu siapa penemu aljabar ini? Dia adalah Al Khawarizmi (Muhammad bin Musa Al Khawarizmi). Dia juga adalah penemu angka nol. Jadi sudah di pastikan orang yang beragama Islam bernama Al Khawarizmi (Muhammad bin Musa Al Khawarizmi) ini adalah sang ahli matematika.
Penemu Aljabar - Al Khawarizmi
Al Khawarizmi si Penemu Aljabar
Para ahli sejarah yakin kalau karya karya milik al-Khawarizmi atau yang memiliki nama asli Muhammad bin Musa Al Khawarizmi yaitu tentang Aljabar ini merupakan buku pertama di dunia dalam sejarah di mana istilah aljabar muncul dalam konteks disiplin ilmu. Aljabar sendiri merupakan karya dari pada seorang ahli matematika yaitu Al-Khawarizmi (Muhammad bin Musa Al Khawarizmi) yang merupakan buku pertama yang berisi tentang pembahasan mengenai solusi solusi sistematik dari linear dan juga notasi kuadrat. Al-Khawarizmi (Muhammad bin Musa Al Khawarizmi ) juga di juluki sebagai Bapak Aljabar.



Si Bapak Aljabar, Al-Khawarizmi (Muhammad bin Musa Al Khawarizmi) bukan hanya berperan dalam ilmu matematika saja, melainkan dia juga berkontribusi dalam kebahasaan. Nah, Aljabar ini berasal dari kata Al-Jabr, yang juga merupakan satu dari dua operasi dalam matematika yang berguna untuk menyelesaikan notasi kuadrat, yang ini tentu tercantum dalam buku milik Muhammad bin Musa Al Khawarizmi ini. Nah, salah satu dari bentuk aljabar tersebut adalah Persamaan Linear dan Pertidaksamaan Linear. Berikut contohnya:
Penemu Aljabar - Al Khawarizmi

Penemu Aljabar - Al Khawarizmi Penemu Aljabar - Al Khawarizmi Reviewed by Unknown on 7:21 AM Rating: 5

No comments

WELCOME TO OFFICIAL Boruto: Naruto Next Generations (Fans Group)blog
Boruto: Naruto Next Generations (Fans Group)