5 Fakta Zootopia, Nyambungkah Dengan Film Disney yang Lain?

Zootopia

Zootopia sudah rilis di bioskop nih! Sudah pada mau nonton belum, sob? AkuSenang saranin buat segera membuat jadwal buat nonton kartun Disney yang satu ini deh, karena banyak sekali orang yang mengatakan bahwa kartun ini adalah salah satu dari kartun Disney dengan pesan moral terbaik yang pernah mereka lihat. Sebenarnya Zootopia ini nyambung nggak sih dengan film-film Disney lainnya? Lalu apa yang sebenarnya ada di dalam Zootopia? Daripada ragu sebelum nonton, baca yang ini dulu yuk!

Tim Pembuat Zootopia Sudah Bekerja di Film-film Disney Sebelumnya

Ya, kalau sobat meragukan Zootopia karena nggak tahu siapa yang buat, jangan khawatir! Disney menggunakan tim yang terdiri atas orang-orang yang sudah melanglang buana di dunia Disney cukup lama. Mulai dari produser Clark Spencer yang sudah bekerja di Disney selama 20 tahun, Bryon Howard sebagai sutradara yang dulunya bekerja sebagai animator Lilo and Stitch dan bekerja juga untuk Tangled serta Rich Moore yang juga sempat bekerja untuk film Wreck-it-Ralph. Dari tim-nya aja udah menjanjikan banget ya, sob?

Nggak Sekedar Fabel, Zootopia Didasarkan Atas Riset yang Sangat Panjang

Meskipun tokohnya binatang yang mirip manusia, bukan berarti tim Zootopia semerta-merta masukin karakter di dalamnya, sob! Mereka melakukan riset yang cukup lama, mulai dari riset animasi fabel jaman dulu seperti Bambi, hingga datang ke kebun binatang dan ikut riset bersama ahli binatang yang terpercaya. Sifat-sifat dari masing-masing karakter di Zootopia nggak berbeda dengan sifat asli mereka sebagai binatang, pemilihan gerak tubuh, postur, serta suara mereka pun nggak dibuat asal!

Ada 2000 Spesies Hewan yang Dimasukkan ke Dalam Zootopia

Yap, 2000 spesies, nggak kurang, bisa lebih. Geeksofdoom.com mengatakan bahwa ada 400 spesies yang direpresentasikan oleh Zootopia per benua-nya di dalam film. Hal ini dianggap perlu oleh tim Disney karena mereka ingin cerita ini dipercaya oleh banyak orang dan mungkin saja nantinya kalau sobat nonton, sobat bisa lihat binatang asli Indonesia di situ, iya nggak? Kalau nemuin, cerita ke AkuSenang ya!

Meskipun Jumlah Bulu Tikus Sama Dengan Rambut Elsa Frozen, Zootopia Belum Ada Tanda-tanda Nyambung ke Film Disney Lain

Yap, sayang sekali memang, hingga tulisan ini diturunkan belum ada tanda-tanda dari Zootopia untuk nyambung ke film Disney lainnya. Satu-satunya yang menyatukan Zootopia dengan film Disney selain dari staf-nya adalah jumlah bulu tikus di Zootopia sama dengan jumlah helai rambut Elsa dari Frozen. Oh ya, Zootopia juga memiliki beberapa tempat yang mirip dengan film Disney lainnya seperti Lion King sih, tapi cuma sebatas itu saja. Ada juga nama karakter yang sama dengan salah satu karakter di Frozen, yakni Duke Weaselton.


Pesan Moral Utama Dari Zootopia, “Penerimaan Diri Sendiri”

Zootopia
Zootopia, seperti banyak kartun Disney kebanyakan, memiliki banyak sekali pesan moral yang bisa diambil. Tetapi inti dari Zootopia adalah tentang penerimaan terhadap diri sendiri. Sobat boleh merasa tersamakan atau dibandingkan dengan orang lain, tapi sobat harus tahu, sebelum menjadi sesuatu yang hebat, sobat harus menerima diri sobat sendiri apa adanya. Kekurangan-kekurangan sobat harus diterima dengan lapang dada karena memiliki kekurangan adalah hal yang membuat kita hidup

5 Fakta Zootopia, Nyambungkah Dengan Film Disney yang Lain? 5 Fakta Zootopia, Nyambungkah Dengan Film Disney yang Lain? Reviewed by Unknown on 9:01 AM Rating: 5

No comments

WELCOME TO OFFICIAL Boruto: Naruto Next Generations (Fans Group)blog
Boruto: Naruto Next Generations (Fans Group)